MARHABAN YA RAMADHAN

Insya Allah, tanggal 22 Agustus 09 adalah awal Ramadhan 1430 H. Marhaban ya Ramadhan. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah memberi waktu bagi ku untuk melaksanakan ibadah shaum Ramadhan yang aku berharap dapat melaksanakannya hingga ke-akhir bulan yang penuh ampunan ini. Yaa Hayyuu Yaa Qoyyuum, wahai dzat yang Maha Hidup dan Maha Memelihara ciptaannya, engkau telah memanjangkan umur ku hingga bertemu dengan Ramadhan tahun ini, sudah berulang kali engkau beri hamba Mu ini waktu untuk dapat beribadah dibulan yang dirindukan oleh hamba-hamba Mu yang beriman untuk berharap bertambah ketaqwaan nya kepada Mu, seperti itu jualah yang aku inginkan menjadi hamba Mu yang karena Rahman dan Rahim Mu Engkau masukan aku kedalam golongan hamba-hamba Mu yang bertaqwa dan mendapatkan kemuliaan disisi Mu.
Ya Rahman, wahai Allah yang Maha Pengasih, kasihilah hamba seperti Engkau mengasihi Rasul Mu Muhammad salallahhu ‘alaihi wassalam, muliakankanlah imanku seperti Engkau muliakan orang-orang sebelum ku.
Ya Rahim, wahai Allah yang Maha Penyayang, sayangilah aku, dan jauhilah aku dari orang-orang yang kufur ke pada Mu.
Ya Ghafuur, wahai Allah yang Maha Pengampun, ampunilah segala dosa dan salah yang telah aku perbuat dalam terang atau gelap, dalam kesadaran maupun dalam kejahilan hamba, dalam lisan dan tindakan yang keluar dari sunah dan kepatutan seorang hamba, dalam pandangan dan pemikiran, dalam puji dan cela, dalam nafsu dan angkara murka, dalam diam dan berjalan, dalam mencari rizki nafkah penghidupan, dalam kesendirian dan saat bersama keluarga, kaum kerabat dan teman. Ya Allah ampunilah dan bersihkanlah jiwa ini dari rasa iri dan dengki, dari rasa sombong dan takabur, ampunilah dosa yang tak terbilang banyaknya yang telah aku perbuat, tak terbilang maksiat yang telah aku kerjakan, tak terbilang dosa besar yang telah aku lakukan, Ya Allah ampunilah segala dosa yang ada dalam catatan malaikat mu yang aku tak lagi ingat apa yang telah aku perbuat, hingga bersih jiwa dan bertambah keimananku, ringan lisan ku untuk bertasbih memuji nama mu, kuat ingatanku untuk mengingat ayat-ayat Mu, kuatkan raga ku untuk tegak, rukuk dan sujud dalam menegakkan sholat lima waktu dan sholat malam ku, kuatkan hati Ku untuk meninggalkan semua larangan Mu dan yang dapat menggoyahkan iman ku.
Ya Qudduus, wahai Allah yang Maha Suci, bila sampai waktu ku aku berharap dapat kembali dalam kesucian seperti saat engkau hidupkan aku sebelum mati ku, bila engkau panjangkan umur ku berilah luaskanlah rizki dan penghidupan ku, agar aku dapat menyempurnakan iman islam ku.
Ya Mujiib, wahai Allah yang Maha mengabulkan, kabulkanlah doa’ hamba mu ini. Amiin ya Robbil’alamin.
Jkt.20.Agust.09.fn.felicity journalism

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HOME INDUSTRI KULIT LUMPIA